Asal–Usul Obat Herbal Impotensi Tradisional

Sejarah Panjang Obat Herbal Impotensi tradisional?

Obat herbal impotensi tradisional atau tanaman obat alami hampir 80% total didunia berada di Indonesia. Tidak jarak bangsa asing menyebut Indonesia menjadi surga obat herbal impotensi tradisional atau laboratorium tanaman obat tradisional. Sekitar 3500 jenis tumbuhan obat herbal tradisional tingkat tinggi tumbuh di Indonesia dan telah dilaporkan sebagai tumbuhan obat herbal tradisional.

Leluhur kita sudah memanfaatkan kekayaan alam Indonesia penuh dengan kebijaksanaan. Banyak leluhur kita mendalami pengetahuan ilmu pengobatan obat herbal tradisional, kalo dulu mereka di sebut tabib, sekarang jaman modern orang yang mempelajari ilmu obat herbal tradisional disebut dengan Herbalis. Pengetahuan yang dimiliki oleh leluhur kita diwariskan dari generasi ke generasi hingga sekarang. Bahkan sekarang obat herbal tradisional kembali diminati oleh masyarakat. Para tabib kala itu telah meramu berbagai obat herbal tradisional tradisional yang biasa di namakan jamu. Sebelum nenek moyang kita pandai menulis pada abab ke 18an ilmu pengetahuan tentang obat herbal tradisional di wariskan dengan cara mulut – kemelut atau lisan.

Penyebaran keyakinan agama Hindu-Budha tentunya membawa dampak perubahan besar dalam dunia pendidikan tulis menulis. Jika sekarang obat herbal tradisional ditulis menggunakan kertas atau komputer jaman nenek moyang kita menulis diatas batu atau di sebuah daun dengan tinta alami. Penulisan resep obat herbal tradisional yang di batu nenek moyang biasanya menngunakn benda tajam agar dapat di baca oleh keturunannya, sedangkan yang di daun lontar atau sejenisnya menggunakan tinta yang terbuat dari tanaman pula.

Sejak Kapan Obat herbal impotensi tradisional dikenal?

Obat herbal impotensi tradisional sudah dikenal sejak lama oleh nenek moyang kita. Dimana obat herbal impotensi tradisional yang mereka gunakan diambil dari hutan yang tumbuh liar. Ada beberapa prasasti atau bukti sejarah yang membuktikan bahwa obat herbal tradisional sudah menjadi andalan untuk setiap keluhan mereka. Berikut beberapa prasasti atau bukti asal usul obat herbal tradisional:

  1. Data lama yang ditemukan tentang obat herbal tradisional terdapat pada relief Candi Borobudur (tahun 772 SM), dimana dalam relief itu digambarkan tentang ramuan obat tradisional atau jamu. Meski tidak spesifik di jelas obat herbal tradisional apa yang dimaksud.
  2. Candi Prambanan juga menjadi salah satu bukti sejarah tentang obat herbal tradisional, dimana relief Candi Penataran (Blitar – jawa tengah), dan Candi Tegalwangi (Kediri – Jawa Timur) yang menjelaskan tentang penggunaan jamu atau obat herbal tradisional kala itu.
  3. Pembukuan pengetahuan mengenai formulasi obat herbal tradisional juga sudah banyak di tulis pada masa kerajaan-kerajaan di Indonesia, misalnya Bab kawruh jampi Jawi oleh keraton Surakarta yang di publikasi pada tahun 1858 dan terdiri dari 1734 formulasi obat herbal tradisional.
  4. Kitab-kita jawa, bali serta relief -relief yang menceritakan dengan detail tentang tata cara pengobatan dan jenis-jenis obat herbal tradisional:
  • Buku/ kitab Lontar Usada Ila (resep untuk penyembuhan penyakit lepra)
    • Kitab Lontar Usada Kurantobolong (tata cara pengobatan penyakit yang menyerang anak-anak)
    • Kitab Lontar Usada Carekan Tingkeb (berisi kumpulan macam-macam tanaman obat tradisional dan kegunaannya)
    • Kitab Lontar Usada Tua (tentang petunjuk dan resep pengobatan yang menyerang  generasi tua)
    • Kitab Lontar Usada Dalem (dituliskan tentang ramuan dan tata cara pengobatan penyakit dalam)
    • Kitab Lontar Taru Pramana (dokumentasi manfaat dari tanaman obat herbal tradidional)
    • Naskah Kakawin Bhomawkaya (Mpu Dharmaja, ditulis pada 1115-1130M)
    • Naskah Gatotkaca Sraya (Mpu Panuluh, ditulis pada 1130-1157M)
    • Naskah Sumanasantaka (Mpu Monaguna, ditulis pada tahun 1104-an M)
    • Kitab Lubdhaka (oleh Mpu Tanakung, ditulis pada tahun 1466-1478M)
    • Kidung Harsawijaya (dokumentasi kumpulan syair lagu pada era kerajaan Singosari, tahun 1222-1292M)
    • Kidung Sunda (dokumentasi kumpulan syair lagu menceritakan kisah Hayam Wuruk, tahun 1540M)
    • Serat Primbon Jampi Jawi (oleh Sri Sultan Hamengku Buwono II, tahun 1792-1828M berisi 3000 resep obat herbal tradisional)
    • Serat Centhini (berisi tata cara pengobatan tradisional alami di Jawa, tahun 1814M)
    • Serat Primbon Jampi (kumpulan rangkaian doa dan mantra obat-obatan herbal tradisional dari alam)
    • Serat Primbon Sarat (“isarat warna-warni” ditulis oleh Raden Atmasupana, tentang persyaratan agar dapat hidup sehat)
    • Serat Kwaruh (dibuat tahun 1858, berisi 1734 jenis ramuan jamu jawa tradisional)

Bagaimana Perkembangan Obat Herbal Impotensi Tradisional Sekarang?

Obat herbal impotensi tradisional  banyak diceritakan oleh kitab-kitab yang telah ditemukan diatas. Ini adalah bukti nyata bahwa obat herbal impotensi tradisional Indonesia juga sudah dipercaya oleh nenek moyang kita, tinggal bagaimana kita membuat dan menggunakan obat herbal impotensi tradisional itu dengan bijak.

Lalu bagaimana obat herbal impotensi tradisioanal sekarang apakah masih sama dengan jaman nenek moyang kita dulu? jawabnya Iya, namun pastinya akan lebih baik karena bahan-bahan yang digunakan sudah diteliti lebih dulu mulai dari kandungan, manfaat dan dosis. Bahkan sekarang di kemas dengan sangat baik sehingga kualitas kesehatan dan keamanan konsumen dapat terjaga.

Obat herbal impotensi tradisional yang baik untuk penyembuhan impotensi yang percayai dari turun – temurun ialah  daun jarak, daun teh, dan jahe dll. Kenapa tanaman itu dipercaya? karena menurut penelitian zat aktif  yang terkandung didalam tanaman itu  mampu memberikan efek positif bagi penderita impotensi. Baik impotensi yang disebabkan karena psikis, organik, dan fisik.

Obat herbal impotensi tradisional memiliki kelebihan dibandingkan dengan obat kimia. Daun jarak misalnya memiliki zat alami yang mampu meningkatkan libido dan juga dapat mengencangkan ereksi penis. Sedangkan Tanaman teh berfungsi sebagai anti oksidan yang fungsinya menjaga stamina pria agar selalu dalam kondisi fit dan bugar, dan masih banyak lain obat herbal impotensi tradisional yang tersebar di seluruh Indonesia dengan ratusan bahkan ribuan jenis. Anda tinggal memilih mana yang cocok dan paling mudah ditemukan di daerah Anda.

Jika Anda menginginkan Obat herbal impotensi tradisional, Anda bisa konsultasi ke Dony 081229555939/085799799904

846 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Incoming search terms: