Perhatian! Mengkonsumsi Obat Pereda Nyeri dapat Memicu Impotensi

Mengkonsumsi-Obat-Pereda-Nyeri-Dapat-Memicu-Impotensi

Kini saatnya Anda berhati-hati saat menggunakan obat pereda nyeri tanpa resep dokter. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Spine menemukan bahwa obat-obatan yang sering dijual di warung, apotek berpotensi menyebabkan impotensi.

Jenis obat nyeri tersebut seperti obat pereda sakit kepala, sakit gigi, nyeri sendi serta aneka nyeri lainnya yang cukup mudah bukan hanya didapati di warung juga apotek, maupun minimarket. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat untuk bisa segera mengatasi nyeri ringan yang sedang dirasakan. Meski termasuk jenis obat bebas bukan berarti bisa seenak hati mengonsumsinya.

Kesimpulan bahwa Obat Pereda Nyeri Memicu Impotensi ini diperoleh setelah para ilmuwan dari Kaiser Permanente, sebuah organisasi perawatan Kesehatan terpadu yang berbasis di Oakland, California, melihat riwayat kesehatan lebih dari 10.000 pria yang mengalami nyeri punggung.

Sebanyak 19 persen dari jumlah tersebut diketahui mengonsumsi opioid (kelompok obat yang sering digunakan pada pasien dengan nyeri yang berat) dosis tinggi seperti hydrocodone, oxycodone, dan morfin.

Warung-Obat-Pereda-Nyeri-Pemicu-Impotensi

Richard A. Deyo, M.D.,MPH dari Kaiser Permanente mengatakan, “Sudah diketahui bahwa penggunaan opioid dapat menurunkan kadar testosteron secara signifikan,”

Meski hubungan antara testosteron dan disfungsi ereksi masih memiliki ruang, namun fakta tersebut bisa menjadi alasan logis mengapa orang-orang yang gemar mengonsumsi obat pereda nyeri rentan mengalami impotensi lebih dini dari pada yang lain.

Dr. Deyo menambahkan bahwa kadar testosteron seseorang akan kembali normal jika menghentikan penggunaan obat-obatan tersebut.

Kenapa harus diperhatikan? Karena disfungsi ereksi/impotensi akan menjadi permasalahan utama dalam rumah tangga. Pemicu impotensi lainya bisa dari berbagai hal mulai dari stres, kelelahan. Ada berbagai cara sehat untuk mengatasi impotensi, salah satunya adalah dengan berolahraga.

“Meningkatkan aktivitas fisik seperti berolahraga bisa menjadi langkah efektif untuk mengatasi impotensi”

Ini Saran Pemakaian Obat Pereda Nyeri Tanpa Resep yang Aman

Perlua Anda tau bahwa “Setiap obat pasti memiliki efek lanjut dan efek samping. Meski efek obat bebas tidak sama seperti obat yang diresepkan dokter, namun bila digunakan pada keadaan, dosis, waktu yang tidak tepat bisa memberikan efek fatal seperti IMPOTENSI”

Misalnya seseorang mengonsumsi obat antinyeri selama bertahun-tahun untuk mengatasi rasa nyeri di bagian punggung, hal ini menimbulkan risiko terjadinya kerusakan pada ginjal, lambung dan melemahnya fungsi ereksi penis.

Oleh karena itu Saran Ahli Pengobatan mengingatkan kepada masyarakat harus pintar dalam mengonsumsi obat pereda nyeri. Sebelum menggunakan obat pereda nyeri perhatikan aturan penggunaan yang tepat di antaranya:

  1. Tepat waktu. Perhatikan waktu minumnya apakah sesudah atau sebelum makan
  2. Tepat dosis. Perhatikan jumlah dosis yang diminum. Jangan sampai karena ingin cepet reda akhirnya menambah dosis berlebihan
  3. Sesuaikan dengan penyakit yang ada. Baca petunjuk dan saran penggunaan obat apakah sesuai dengan penyakit anda alami atau tidak.
  4. Perhatikan usia yang dibolehkan. Jangan sampai obat dewasa dikonsumsi oleh anak-anak. Baca dengan jeli indikasinya.

Semoga bermanfaat!

Satu hal lagi, Apabila saat ini Anda mau lebih kuat bersenggama, kami sarankan untuk mengkonsumi Pil Erexplus karena obat ini tidak ada efeksamping dan dijamin meningkatkan syahwat fungsi ereksi Anda.

Dijamin PUAS!

Untuk informasi tentag erexplus Klik Disini: www.erexplus.com

564 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Incoming search terms: